ARTI PENTING KEPEMIMPINAN DALAM BERORGANISASI

Selasa, 16 April 2013


ARTI PENTING KEPEMIMPINAN DALAM BERORGANISASI yap ini adalah materi yang dibahas oleh kelompok 1 seperti biasa sebelum membahas apa yang di diskusikan saya akan membahas sedikit tentang ARTI PENTING KEPEMIMPINAN DALAM BERORGANISASI kepemimpinan memiliki arti penting dalam organisasi atau kelompok, karena kepemimpinanlah yang menjadikan aktivitas dan kerjasama dalam kelompok atau organisasi. Kepemimpinanlah yang memberikan  pengaruh untuk melakukan aktivitas dalam perusahaan. Kepemimpinanlah yang menyuntikkan gerak dan dinamika dalam organisasi.

Adapun beberapa fungsi kepemimpinan adalah :

    Menyampaikan Informasi
    Memberikan Perintah
    Mendelegasikan Wewenang
    Memberikan Motivasi
    Menerima Umpan Balik
    Mengkoordinasikan Manusia dan pekerjaan
    Melakukan Pengendalian.

Karena begitu pentingnya kepemimpinan dalam satu perusahaan atau organisasi, maka figur seorang pemimpin sangat menentukan dalam suatu Perusahaan atau organisasi, karena dialah yang memberikan pengaruh terhadap bawahannya, maka sangat besar kemungkinan organisasi tersebut dalam mengalamai kegagalan dan ketidak berhasilan  dalam melaksanakan aktivitas untuk mencapai tujuan.

 PERTANYAAN DALAM DISKUSI

Pertanyaan yang menarik dari kelompok ini adalah ada sebuah perusahaan di pemimpin oleh pemimpin dan pemimpin ini punya bawahan yang ahli dalam bidang nya masing -masing apa pemimpi ini harus bisa di semua bidang itu?
    kalo menurut saya pemimpin yang baik itu tidak harus bisa semuanya karena seorang pemimpin harus memikirkan hal lain untuk optimalisasi perusahaan jadi pemimpin yang baik itu cuma mengerti saja luarnya pemimpin harus fokus mengatur bawahan dan elemen -elemen dalam perusahaan agar menjadi sebuah sistem yang produktif


0 komentar: